Tragis, Gegara Tersengat Arus Listrik Pekerja Bangunan Meninggal Dunia

Tragis,  Gegara Tersengat Arus Listrik Pekerja Bangunan Meninggal Dunia
Korban saat di Evakuasi dari Lantai II oleh anggota Piket dan INAVIS Polres Bitung

BITUNG - Seorang  pria berinisial ZP (32)  warga Kelurahan Manembo-nembo Tengah Kecamatan Matuari yang bekerja sebagai tukang meninggal dunia saat bekerja karena tersengat arus listrik dan jatuh tergeletak ke teras beton lantai II

Insiden kecelakan kerja sekitar pukul 13-00 wita ini terjadi di rumah milik Mustafa Madi (51) berlokasi di Perum Puri Permata Indah Blok C No.62 Kelurahan Manembo-nembo Tengah Kecamatan Matuari kota Bitung, jumat (13/03/2021)

Menurut keterangan Mustafa Madi pemilik rumah  saat kejadian itu dia sedang berbaring didalam rumah, tiba-tiba dia mendengar bunyi keras di depan rumah yang di ikuti dengan suara teriakan dari rumah sekitar tetangga nya. Sehingga dia pun bergegas keluar dan melihat korban yang bekerja di rumah nya itu sudah tergeletak di teras beton lantai II, dia pun berteriak kaget lalu segara mencari bantuan dengan mendatangi RT setempat.

Sementara saksi Fani Ambat (42) mengungkapkan bahwa saat itu dia sedang menjual produk di salah satu perusahaan di sekitar depan TKP, dan melihat korban tersengat arus listrik yang berada diatas rumah tersebut lalu terjatuh yang membuatnya kaget dan berteriak minta tolong.

Selain itu saksi Jendri Tidore (15) yang merupakan teman kerja korban menjelaskan, usai beristirahat dia bermaksud memanggil korban untuk melanjutkan kerja, namun setelah  mencari keberadaan korban dia  kaget melihat korban sudah tergeletak di teras beton lantai II akibat tersengat arus listrik yang berada di atas atap bangunan lantai III rumah tersebut, yang selanjutnya dia segera mencari bantuan untuk menolong korban.

Hal ini dibenarkan Kapolsek Matuari Kompol Andri Permana, S.I.K. bahwa korban ZP saat itu bekerja sebagai tukang di rumah milik Mustafa, dimana  saat bekerja korban tersengat arus listrik, bebas hambatan yang terlentang diatas atap bangunan lantai III rumah tersebut, sehingga kata Kapolsek korban jatuh terbentur dan tergelatak di teras beton lantai II.

" Korban berhasil di evakuasi dari teras lantai II rumah tersebut oleh Personil Piket dan INAFIS Polres Bitung, " jelas Andri Permana

" Ditambahkannya, akibat kecelakaan itu korban meninggal dunia. Dan sesuai hasil pemeriksaan RSUD Manembo-nembo Bitung Kata Kapolsek korban mengalami luka bakar di bagian kaki kanan dan kiri,   luka bakar bagian perut, bahu kiri, area leher dan wajah, luka robek pada Lutut Kiri, serta luka pada bagian mulut akibat terjatuh dari ketinggian, " Tutupnya.

(Abdul)

Bitung
Abdulhalik

Abdulhalik

Previous Article

Penghujung Jabatan, Mintalangi Fasilitasi...

Next Article

Terkait Incenerator, Penyidik Kejari Manado...

Related Posts

Peringkat

Profle

INDONESIA SATU verified

Ratna Palupi

Ratna Palupi

Postingan Bulan ini: 145

Postingan Tahun ini: 653

Registered: Jan 24, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 136

Postingan Tahun ini: 572

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 131

Postingan Tahun ini: 908

Registered: Sep 22, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 86

Postingan Tahun ini: 387

Registered: Sep 25, 2020

Profle

Husni_Ariga90

Pergi Malam Masih Sehat, Pulang Pagi Janda Muda Di Aceh Tenggara Sudah Jadi Mayat
Tutup Jalanan Umum, Satpol PP Toraja Utara Bongkar Paksa Bangunan Milik Fatmawati
Warga Amaliah Geger, Temukan Mayat Yang Sudah  Membusuk
Bawa Kabur Anak Di Bawah Umur 22 Hari ES Warga Wangon Diamankan Unit PPA Polresta Banyumas

Follow Us

Recommended Posts

Terapkan Prokes, Polres Bolmong Laksanakan Pemeriksaan Awal Penerimaan Anggota Polri Terpadu TA 2021
Sabung Ayam Marak Saat Masa Pandemi, Resahkan Warga Minsel
Tandatangani Pakta Integritas, Kapolres Bolmong Berharap Agar Penerimaan Anggota Polri Berjalan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis
Paripurna, Hengky:  Untuk Bitung Hebat MM-HH  Siap Tindak Lanjuti Laporan Reses
Muswil IX  Apeksi Gorontalo, Hengky: Pemkot Bitung Tanam Bibit Glodokan