Setelah Danowudu Pertamina Hadirkan Pertashop Di Batu Putih

Setelah Danowudu Pertamina Hadirkan Pertashop Di Batu Putih
Perresmian Pertamina shop (Pertashop) di Kelurahan Batuputih Kec. Ranowulu

BITUNG - Berkomitmen sukseskan program Pertamina dan Kementrian, Dalam Negeri, dalam rangka memudahkan pelayanan masyarakat pedesaan dalam kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pertamina menghadirkan SPBU mini berupa Pertamina Shop (Perta Shop) di wilayah Kelurahan Batu Putih Bawah Kecamatan Ranowulu.

Perta Shop khusus untuk pelayanan BBM jenis Pertamax ini mulai di operasikan sejak Sabtu 27/03, diresmikan owner Perta shop Luki Karundeng ditandai dengan gunting pita dan disaksikan langsung Sales Brand Manager I wilayah Sulutgo Muhammad Rafi, Kapolsek Ranowulu Iptu Andri Salmon, serta Camat Ranowulu Dolfi Rumampuk. 

Owner Pertashop Batuputih Luki Karundeng mengungkapkan, setelah sebelumnya di Kelurahan Danowudu  ini adalah Pertashop yang kedua dan hanya untuk jenis Pertamax. 

“Pertashop di Kelurahan Batuputih inu hanya menyiapkan BBM jenis Pertamax, pun harganya sama dengan di SPBU, ” jelasnya 

Selain itu Lanjut Karundeng,   Pertashop ini merupakan program Pertamina dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dalam rangka mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di pedesaan, serta mendorong tumbuhnya inovasi desa melalui kemitraan untuk turut  berperan dalam meningkatkan kapasitas pemerintahan. 

" Untuk Kota Bitung tambah Karundeng sasarannya adalah kelurahan, untuk upaya tumbuh kembangkan pola inovatif percepatan peningkatan kapasitas dan pembangunan kelurahan yang bertumpuh pada proses pembelajaran manajemen di dalam masyarakat, ”tutupnya.

Sementara itu Kapolsek Ranowulu Iptu Andri Salom, dalam penyampaiannya menyambut baik dengan dioperasikan Pertashop di Kelurahan Batuputih Bawah ini kata Salmon tentu akan memudahkan masyarakat mendapatkan BBM. " 

" Mudah-mudahan dengan hadirnya Pertashop di Batuputih, dapat  menumbuhkan simpul-simpul jaringan pemberdayaan untuk memperkuat ekonomi lokal, ” harap Andri

Mengacu ke Laman Pertamina. com, Pertashop adalah outlet penjualan Pertamina berskala tertentu yang dipersiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non subsidi, LPG non subsidi, dan produk ritel Pertamina lainnya dengan mengutamakan lokasi pelayanannya di desa atau di kota yang membutuhkan pelayanan produk ritel Pertamina.

Pertashop memiliki tiga kategori yakni Gold, Platinum dan Diamond. Pertashop jenis Gold berkapasitas penyaluran 400 liter per hari dengan luasan lahan yang dibutuhkan sekitar 144 meter persegi. Lokasi dari desa ke SPBU, lebih dari 10 Km atau sesuai dengan aturan.

Adapun jenis Platinum, berkapasitas penyaluran 1.000 liter per hari, memiliki tangki penyimpanan 10 KL, luas lahan 200 meter persegi dan lokasinya di kecamatan yang belum terdapat SPBU. Sementara jenis Platinum berkapasitas penyaluran 3.000 liter perhari, memiliki tangki timbun 10 KL, luas lahan 500 meter persegi dan berlokasi di kecamatan yang belum terdapat SPBU.  (Abdul)

Bitung
Abdulhalik

Abdulhalik

Previous Article

Datangi Lokasi Tanah, Meiske Pandean Pasang...

Next Article

Pasca Ledakan di Makassar, Kapolda Sulut...

Related Posts

Peringkat

Profle

INDONESIA SATU verified

Ratna Palupi

Ratna Palupi

Postingan Bulan ini: 145

Postingan Tahun ini: 653

Registered: Jan 24, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 136

Postingan Tahun ini: 572

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 131

Postingan Tahun ini: 908

Registered: Sep 22, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 86

Postingan Tahun ini: 387

Registered: Sep 25, 2020

Profle

Husni_Ariga90

Pergi Malam Masih Sehat, Pulang Pagi Janda Muda Di Aceh Tenggara Sudah Jadi Mayat
Tutup Jalanan Umum, Satpol PP Toraja Utara Bongkar Paksa Bangunan Milik Fatmawati
Warga Amaliah Geger, Temukan Mayat Yang Sudah  Membusuk
Bawa Kabur Anak Di Bawah Umur 22 Hari ES Warga Wangon Diamankan Unit PPA Polresta Banyumas

Follow Us

Recommended Posts

Terapkan Prokes, Polres Bolmong Laksanakan Pemeriksaan Awal Penerimaan Anggota Polri Terpadu TA 2021
Sabung Ayam Marak Saat Masa Pandemi, Resahkan Warga Minsel
Tandatangani Pakta Integritas, Kapolres Bolmong Berharap Agar Penerimaan Anggota Polri Berjalan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis
Paripurna, Hengky:  Untuk Bitung Hebat MM-HH  Siap Tindak Lanjuti Laporan Reses
Muswil IX  Apeksi Gorontalo, Hengky: Pemkot Bitung Tanam Bibit Glodokan