Komunitas Papalagar Bitung Buka Pelatihan Ketrampilan Dan Paket Pendidikan

Komunitas Papalagar Bitung Buka Pelatihan Ketrampilan Dan Paket Pendidikan

BITUNG - Komunitas Papalagar gelar pelatihan tahap I pelatihan ketrampilan bagi warga masyarakat lebih khusus kepada kaum melanial kota Bitung,   Terdiri dari pelatihan Komputerisasi berbasis perkantoran dan digital, Pendidikan paket A.B.C, Bahasa inggris, Pelatihan Journalistik serta ketrampilan menjahit ini di buka umum bagi warga kota Bitung dengan gratis tampa ada pungutan biaya.

Dan untuk Komputer dan Paket Pendidikan A, B dan C tahap I yang launching sejak tanggal 10 Januari 2021 memiliki jumlah peserta 80 orang yang masing-masing terdiri 45 orang untuk Ketrampilan Komputer dan 35 orang untuk pendidikan Paket A, B, dan C.

Dibuka Ketua penyelenggara sekaligus pembina komunitas Papalagar Rustam Monoarfa  launching yang turut dihadiri Danramil 1310-01 Bitung Lettu inf Julen T Kasiaheng, pembina dan seluruh anggota pengurus serta peserta pelatihan  di gelar  di kantor sekertariat Papalagar TKB Kelurahan Bitung Tengah Kec. maesa Bitung, Jumat (25/02/2021).

Dalam penyampaian singkatnya Rustam Monoarfa mengatakan kegiatan ketrampilan ini dibuka untuk umum bagi warga kota Bitung. Lebih khusus kepada kaum milenial yang putus sekolah agar nantinya bisa memiliki Ijazah sekaligus bisa menjadi tenaga yang trampil dan berkualitas yang siap pakai.

"Dengan Memiliki Ijazah dan mempunyai ketrampilan kaum milenial nantinya bisa berkesempatan mendapatkan pekerjaan dan kehidupan yang layak, " tuturnya singkat

Dikesempatan yang sama Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T Kasiaheng  menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang dilakukan Kuminitas Papalagar yang menurutnya  itu sangat luar biasa,   dalam  membangun Kota Bitung melalui pengembangan kreativitas anak muda di Kota Bitung.

"Saya selaku Danramil 1310-01/Bitung dan atas nama pribadi sangat mengapresiasi atas upaya dan kerja keras dari komunitas Papa Lagar yang turut andil membantu Pemerintah dalam menyiapkan generasi yang siap dan berguna dalam menghadapi era digitalisasi sekarang ini, " ungkapnya

Saya mengajak teman-teman semua tambah Danramil bersama-sama berkolaborasi dalam bentuk kegiatan apapun dan tentunya kegiatan yang berdampak positif dan berguna bagi masyarakat, " tutupnya

Komunitas Papa Lagar 20 orang yang didirikan sejumlah generasi muda yang berdomisili di wilayah Kecamatan Maesa sejak tanggal 25 Oktober 2020 disupoort IPSI, Panca Bela serta Sanggar Kelana kota Bitung.

Adapun program Pelatihan dengan metode belajar terori serta praktek langsung di gelar dua kali dalam seminggu dan dimulai pada pukul 16:00 Wita hingga pukul 20:30 Wita.

(Abdul)

BITUNG
Abdulhalik

Abdulhalik

Previous Article

Tingkatkan Kwalitas SDM , Komunitas Papalagar...

Next Article

Kedepankan Disiplin Prokes, Polres Minsel...

Related Posts

Peringkat

Profle

INDONESIA SATU verified

Ratna Palupi

Ratna Palupi

Postingan Bulan ini: 145

Postingan Tahun ini: 653

Registered: Jan 24, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 136

Postingan Tahun ini: 572

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 131

Postingan Tahun ini: 908

Registered: Sep 22, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 86

Postingan Tahun ini: 387

Registered: Sep 25, 2020

Profle

Husni_Ariga90

Pergi Malam Masih Sehat, Pulang Pagi Janda Muda Di Aceh Tenggara Sudah Jadi Mayat
Tutup Jalanan Umum, Satpol PP Toraja Utara Bongkar Paksa Bangunan Milik Fatmawati
Warga Amaliah Geger, Temukan Mayat Yang Sudah  Membusuk
Bawa Kabur Anak Di Bawah Umur 22 Hari ES Warga Wangon Diamankan Unit PPA Polresta Banyumas

Follow Us

Recommended Posts

Terapkan Prokes, Polres Bolmong Laksanakan Pemeriksaan Awal Penerimaan Anggota Polri Terpadu TA 2021
Sabung Ayam Marak Saat Masa Pandemi, Resahkan Warga Minsel
Tandatangani Pakta Integritas, Kapolres Bolmong Berharap Agar Penerimaan Anggota Polri Berjalan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis
Paripurna, Hengky:  Untuk Bitung Hebat MM-HH  Siap Tindak Lanjuti Laporan Reses
Muswil IX  Apeksi Gorontalo, Hengky: Pemkot Bitung Tanam Bibit Glodokan