JAM Bidang Intelijen Canangkan Zona Integritas, Inilah Pengarahan Wakil Jaksa Agung RI

JAM Bidang Intelijen Canangkan Zona Integritas, Inilah Pengarahan Wakil Jaksa Agung RI
Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi, SH. M.Hum.

JAKARTA - Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi, SH. M.Hum selaku Ketua Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI memberikan pengarahan terkait Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen di Lantai 10 Gedung Menara Kartika Adhyaksa Kejaksaan Agung Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Rabu (07/04/2021). 

Hadir dalam pengarahan Wakil Jaksa Agung RI antara lain Jaksa Agung Muda Intelijen, Plt. Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen, para Direktur di jajaran Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen, Kepala Pusat Penerangan Hukum, para Koordinator di jajaran Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen, serta para Pejabat Eselon III di jajaran Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen.

Mengawali pengarahannya, Wakil Jaksa Agung RI menyampaikan Pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) menjadi harapan pemerintah untuk semakin tertanam dalam diri Aparatur Sipil Negara (ASN). Pelaksanaan pembangunan zona integritas jangan sampai dipandang sebagai beban atau keterpaksaan Aparatur Sipil Negara untuk meraih predikat WBK atau WBBM, melainkan pembangunan zona integritas dapat menjadi budaya yang terbangun dengan sendirinya atas dasar kesadaran dan keikhlasan para ASN.

Dalam membangun zona integritas memang sangat berat dan melelahkan bagi ASN, namun apabila ASN pada semua satuan kerja dalam melakukan perubahan tetap konsisten secara terus menerus maka hal ini dapat meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas dan bukan hanya sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah yang dijadikan suatu target bagi satuan kerja. Seluruh aktifitas yang dilakukan Aparatur Sipil Negara (ASN), seperti Aparat Kejaksaan RI harus bebas dari :

1.    Korupsi Kolusi dan Nepotisme;

2.    Pelanggaran disiplin;

3.    Penyimpangan Standar Operasional Prosedur (S.O.P);

4.    Penggunaan dan pemanfaatan anggaran yang tidak efektif dan efisien;

5.    Memberikan pelayanan yang asal-asalan;

6.    Adanya pamrih.

Khusus untuk Pusat Penerangan Hukum (Puspenkum) yang telah memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2019, Wakil Jaksa Agung RI juga mendukung agar Puspenkum meningkatkan predikatnya menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Mengakhiri pengarahannya, Wakil Jaksa Agung menyampaikan kata-kata bijak (quote) “BEKERJA YANG PARIPURNA ADALAH CARA KITA MENDIDIK BAWAHAN UNTUK MAMPU BERKARYA DENGAN IKHLAS” yang diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi dalam melakukan perubahan yang lebih baik.

Acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan antara lain dengan menerapkan 3M. 

Demikian disampaikan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI, Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH lewat siaran pers Nomor: PR - 301/015/K.3/Kph.3/04/2021 tertanggal 7 Maret 2021.(***/Steven)

Jaksa Agung
Steven

Steven

Previous Article

Susun Rencana Program Dan Pelantikan Pengurus,...

Next Article

Majelis Hakim PN Manado Tolak Gugatan Praperadilan...

Related Posts

Peringkat

Profle

INDONESIA SATU verified

Ratna Palupi

Ratna Palupi

Postingan Bulan ini: 145

Postingan Tahun ini: 653

Registered: Jan 24, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 136

Postingan Tahun ini: 572

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 131

Postingan Tahun ini: 908

Registered: Sep 22, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 86

Postingan Tahun ini: 387

Registered: Sep 25, 2020

Profle

Husni_Ariga90

Pergi Malam Masih Sehat, Pulang Pagi Janda Muda Di Aceh Tenggara Sudah Jadi Mayat
Tutup Jalanan Umum, Satpol PP Toraja Utara Bongkar Paksa Bangunan Milik Fatmawati
Warga Amaliah Geger, Temukan Mayat Yang Sudah  Membusuk
Bawa Kabur Anak Di Bawah Umur 22 Hari ES Warga Wangon Diamankan Unit PPA Polresta Banyumas

Follow Us

Recommended Posts

Terapkan Prokes, Polres Bolmong Laksanakan Pemeriksaan Awal Penerimaan Anggota Polri Terpadu TA 2021
Sabung Ayam Marak Saat Masa Pandemi, Resahkan Warga Minsel
Tandatangani Pakta Integritas, Kapolres Bolmong Berharap Agar Penerimaan Anggota Polri Berjalan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis
Paripurna, Hengky:  Untuk Bitung Hebat MM-HH  Siap Tindak Lanjuti Laporan Reses
Muswil IX  Apeksi Gorontalo, Hengky: Pemkot Bitung Tanam Bibit Glodokan