Dorong Eksport, Agung Riandar: Bea Cukai Siap Dukung Dan Fasilitasi Kepabeanan

Dorong Eksport, Agung Riandar: Bea Cukai Siap Dukung Dan Fasilitasi Kepabeanan
Pelepasan Eksport perdana Tuna Ke Australia

BITUNG  - Dalam rangka pemulihan ekonomi Nasional di Sulawesi Utara khususnya, dengan mendorong eksport terus berlanjut.

Sinergitas Direktorat Jendral Bea dan cukai, Balai Karantina Ikan, Pengendalian  Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM), Dinas Perikanan Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berhasil mewujudkan eksport Perdana CV. Ken Jaya Perkasa berupa Frozen Tuna dengan berat 10 ton ke Australia dari Pelabauhan Hub International, Senin (08/03/2021).

Kepala Kantor Bea Cukai Bitung Agung Riandar  Kurnianto dalam sambutannya saat hadir menyaksikan langsung pelepasan eksport perdana itu mengucapkan selamat kepada CV. Ken Jaya Perkasa.

"Atas nama KPPBC TMP C Bitung, kami mengucapkan selamat dan sukses kepada CV. Ken Jaya Perkasa atas ekspor perdana produk perikanan ke Australia melalui Pelabuhan Hub International Bitung. Semoga ini merupakan awal yang baik untuk CV. Ken Jaya Perkasa dalam mengembangkan perusahaan dan mengenalkan produk Sulawesi Utara ke masyarakat dunia" tutur Agung.

Selain itu Agung pun berharap kepada CV Ken Jaya Perkasa, dengan eksport Perdana ini bisa menambah potensi muatan konteiner eksport sehingga menarik minat Perusahaan pelayaran Internasional untuk membuka jalur pelayaran langsung keluar Negei. Kesiapan Bea Cukai Bitung kata Riandar adalah untuk memfasilitasi CV. Ken Jaya Perkasa dalam pengembangan Usaha.

"Kami siap memberikan bantuan dan dukungan kepada CV. Ken Jaya Perkasa dalam pengembangan usaha dengan memanfaatkan fasilitas kepabeanan yang ada seperti Fasilitas Kawasan Berikat, Fasilitas KITE dan juga proses kepabeanan lainnya yang dibutuhkan dan kami sampaikan semua layanan kami itu tanpa biaya." ungkapnya

Sementara itu Komisaris CV. Ken Jaya Perkasa, Susan Lonteng menyambut baik harapan - harapan, motivasi, dan dorongan yang disampaikan oleh stakeholders.

"Terima kasih untuk pihak - pihak terkait yang menyukseskan kegiatan ekspor ini. Dengan semua dukungan yang ada kami sadar bahwa ternyata kami tidak bergerak sendiri. Ada andil orang - orang hebat dari karantina, kelautan, dan bea cukai" ungkap Susan.

Semoga dengan dukungan ini tambah Susan akan terrus mendorong perusahaan agar dapat terus berkontribusi untuk memajukan Propinsi Sulawesi Utara dengan memghasilkan produk-produk perikanan yang unggul dan diterima di manca negara, " harapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyegelan kontainer yang dilakukan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Bitung, Agung Riandar Kurnianto, Penempelan Stiker Segel Karantina Ikan oleh Hatta Arisandi, Kepala BKIPM Manado, dan Pelepasan Balon oleh perwakilan stakeholder yang hadir.

(Abdul)

Bitung
Abdulhalik

Abdulhalik

Previous Article

Irjen Pol Nana Sudjana Terima Pataka Polda...

Next Article

Sambangi SMAN 3 Bitung, Tim Penkum Kejati...

Related Posts

Peringkat

Profle

INDONESIA SATU verified

Ratna Palupi

Ratna Palupi

Postingan Bulan ini: 145

Postingan Tahun ini: 653

Registered: Jan 24, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 136

Postingan Tahun ini: 572

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 131

Postingan Tahun ini: 908

Registered: Sep 22, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 86

Postingan Tahun ini: 387

Registered: Sep 25, 2020

Profle

Husni_Ariga90

Pergi Malam Masih Sehat, Pulang Pagi Janda Muda Di Aceh Tenggara Sudah Jadi Mayat
Tutup Jalanan Umum, Satpol PP Toraja Utara Bongkar Paksa Bangunan Milik Fatmawati
Warga Amaliah Geger, Temukan Mayat Yang Sudah  Membusuk
Bawa Kabur Anak Di Bawah Umur 22 Hari ES Warga Wangon Diamankan Unit PPA Polresta Banyumas

Follow Us

Recommended Posts

Terapkan Prokes, Polres Bolmong Laksanakan Pemeriksaan Awal Penerimaan Anggota Polri Terpadu TA 2021
Sabung Ayam Marak Saat Masa Pandemi, Resahkan Warga Minsel
Tandatangani Pakta Integritas, Kapolres Bolmong Berharap Agar Penerimaan Anggota Polri Berjalan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis
Paripurna, Hengky:  Untuk Bitung Hebat MM-HH  Siap Tindak Lanjuti Laporan Reses
Muswil IX  Apeksi Gorontalo, Hengky: Pemkot Bitung Tanam Bibit Glodokan