Reses, Aldo Respon Dan Siap Diperjuangkan Aspirasi Warga

Reses, Aldo Respon Dan Siap Diperjuangkan  Aspirasi Warga
Aldo Nova Ratungalo Reses di Blessing Hill dengan warga Madidir Unet

Bitung - Ketua DPRD Bitung Aldo Nova Ratungalo gelar reses Masa Persidangan Kedua tahun 2020-2021 Tahun Kedua Tahun 2021 di Blessing Hill Kelurahan Madidir Unet, Kecamatan Madidir, Selasa (06/04/2021).

Kegiatan dalam rangka untuk menyerap aspirasi warga itu, Aldo didampingi sejumlah pejabat Pemkot Bitung, diantaranya Kepala Dinas Sosial Give Mose, Camat Madidir Altin Tumengkol, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Julius Sumanti, sejumlah Lurah di Kecamatan Madidir serta perwakilan dari PDAM Duasudara Joutje Sumampouw

Sejumlah warga menyampaikan keluhan mereka. Dan seperti biasa, keluhan atau aspirasi yang masuk pada umumnya terkait perhatian  Pemkot Bitung terhadap fasilitas publik, pelayanan air bersih, penanganan terhadap banjir lokal, hingga penyaluran bantuan sosial.

Dari sejumlah aapirasi ada satu hal yang menarik untuk disimak. Yaitu Aspirasi dan keluhan yang  disampaikan warga Kelurahan Madidir Ure, Kecamatan Madidir bernama Cici Siby

Dimana di wilayah tempat tinggalnya sudah bertahun-tahun tak punya akses jalan memadai. Jalan yang ada hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan pejalan kaki.

" Kami sangat kesulitan dengan kondisi ini. Contoh saja kalau ada yang meninggal, ambulans yang mengangkut jenazah tidak bisa masuk, Hanya diparkir di halaman Masjid Jami Syuhada lalu jenazahnya diangkat. Begitu juga kalau ada orang sakit. Harus jalan kaki atau terpaksa naik motor melalui jalan yang curam, " ungkapnya

Situasi ini lanjut Cici sudah berlangsung sekian tahun. Dan selama itu upaya Pemkot Bitung membangun akses jalan belum pernah nampak. Beberapa tahun silam sempat ada pembangunan tapi hanya jalan paving. Nah, jalan itulah yang hingga kini digunakan warga untuk keluar-masuk ke permukiman mereka.

"Kami yang tinggal di situ ada banyak, lebih dari 200 KK (kepala keluarga, red). Di situ juga sudah terbagi dua kelurahan jadi sangat pantas kalau kami minta pembangunan jalan, " imbuh Cici.

Mendengar hal itu Aldo yamg juga adalah Ketua DPRD Kota Bitung ini langsung meresponnya. Pun menjamin akan menindaklanjutinya. Terlebih aspirasi dimaksud sudah pernah diterimanya pada kegiatan reses sebelum ini.

"Ini jadi hutang saya ke Ibu Cici dan warga di sana. Lalu Ibu Cici sudah pernah menyampaikan tapi memang sampai sekarang belum terealisasi. Saya sebenarnya sudah sampaikan ini ke Pak Walikota waktu itu, Pak Max Lomban. Tapi sudahlah, itu sudah lewat. Di pemerintahan sekarang saya akan kembali meneruskan aspirasi ini, " janjinya.

Sementara itu, Camat Madidir Altin Tumengkol juga merespon hal tersebut. Ia membenarkan Aldo sudah pernah memperjuangkan aspirasi dimaksud. Hanya saja kata dia, ketersediaan anggaran jadi halangan pembangunan jalan yang diminta.

"Sebenarnya tahun lalu sudah diupayakan lewat Dana Kelurahan. Tapi seperti kita ketahui bersama, sejak Maret tahun lalu anggaran Dana Kelurahan digeser untuk penanganan pandemi Covid-19. Jadinya anggaran untuk rencana itu maupun yang lain ikut bergeser, " terangnya.

Tak cuma usulan di atas, Aldo berjanji semua aspirasi yang masuk akan diperjuangkan. Ia akan mengupayakan agar semuanya bisa diakomodir menjadi rencana kegiatan Pemkot Bitung yang masuk prioritas. (Abdul)

BITUNG
Abdulhalik

Abdulhalik

Previous Article

Maurits: Pra Launching Pijakan Awal Menuju...

Next Article

Seru! Segudang Masalah Dan Pertanyaan Warnai...

Related Posts

Peringkat

Profle

INDONESIA SATU verified

Ratna Palupi

Ratna Palupi

Postingan Bulan ini: 145

Postingan Tahun ini: 653

Registered: Jan 24, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 136

Postingan Tahun ini: 572

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 131

Postingan Tahun ini: 908

Registered: Sep 22, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 86

Postingan Tahun ini: 387

Registered: Sep 25, 2020

Profle

Husni_Ariga90

Pergi Malam Masih Sehat, Pulang Pagi Janda Muda Di Aceh Tenggara Sudah Jadi Mayat
Tutup Jalanan Umum, Satpol PP Toraja Utara Bongkar Paksa Bangunan Milik Fatmawati
Warga Amaliah Geger, Temukan Mayat Yang Sudah  Membusuk
Bawa Kabur Anak Di Bawah Umur 22 Hari ES Warga Wangon Diamankan Unit PPA Polresta Banyumas

Follow Us

Recommended Posts

Terapkan Prokes, Polres Bolmong Laksanakan Pemeriksaan Awal Penerimaan Anggota Polri Terpadu TA 2021
Sabung Ayam Marak Saat Masa Pandemi, Resahkan Warga Minsel
Tandatangani Pakta Integritas, Kapolres Bolmong Berharap Agar Penerimaan Anggota Polri Berjalan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis
Paripurna, Hengky:  Untuk Bitung Hebat MM-HH  Siap Tindak Lanjuti Laporan Reses
Muswil IX  Apeksi Gorontalo, Hengky: Pemkot Bitung Tanam Bibit Glodokan