Gelar Ibadah Bersama, Danlanud TNI AU Samrat Apresiasi Kehadiran Anggota Brimob Polda Sulut

Gelar Ibadah Bersama, Danlanud TNI AU Samrat Apresiasi Kehadiran Anggota Brimob Polda Sulut
Ev. Indriati Tjipto Purnomo MRC, Arc, D.Min(istimewa)

Manado - Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk menjadi tuan-rumah ibadah bersama umat Kristiani Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi dengan anggota Kristiani Brimob Polda Sulut di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi Manado, Mapanget, Sulut; Kamis (17/09/2020).

Dalam sambutannya, Kolonel Pnb Abram Tumanduk, menyampaikan apresiasinya dan terimakasihnya atas kehadiran puluhan anggota dari kesatuan samping yakni Brimob Polda Sulut.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari CC saya dengan Komandan Brimob beberapa waktu lalu. Bahwa kami akan meningkatkan sinergitas bahkan dalam bidang pembinaan mental iman para anggota. Terimakasih sekali lagi atas kehadirannya di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi”, katanya.

Lebih lanjut dikatakan, sesuai dasar pertimbangan pimpinan TNI dan Polri, yang telah senantiasa dicanangkan. Maka dalam rangka keselamatan bangsa dan negara serta percepatan pemulihan dan mengatasi bencana nasional wabah Covid-19, kegiatan pelaksanaan doa bersama di tempat ibadah masing-masing semakin digalakkan.

Sedangkan, thema ceramah khotbah yang disampaikan oleh Penceramah Ev. Indriati Tjipto Purnowo, Mrc, Arch, D.Min;  mendorong umat yang ada untuk meningkatkan iman dan taqwanya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Saat-saat ini, kita berada di penghujung akhir zaman. Hendaklah kita berjaga-jaga didalam iman dan harap kita kepada Tuhan. Kita percaya akan kedatangan kembali Tuhan kedunia ini untuk menjadi Hakim yang adil. Baiklah kita bersungguh-sungguh berpegang pada iman dan pengharapan kita. Jangan bimbang, jangan takut di masa sekarang ini. Tetapi tetap pegang janji-janji Tuhan”, terangnya.

Penceramah berasal dari Yayasan Bahtera Berkat Bangsa. Dari penuturannya diketahui, kegiatan sosial berupa pemberian sembako dan pendidikan gratis bagi anak-anak Pemulung telah dilaksanakan rutin di area Bantar Gebang Bekasi Jakarta Timur. Hadir Kabag Ops Brimob Polda Sulut selaku yang pimpinan rombongan, AKP Stenly Lungkang, S.E.

Perintah untuk melaksanakan ibadah atau doa bersama sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing, baik bagi yang beragama Islam maupun bagi yang beragama non Islam, datang dari Pimpinan TNI. Dalam melaksanakan kegiatan doa bersama tetap melaksanakan protokol kesehatan. Sedangkan ibadah rutin ini telah dilaksanakan seminggu sekali, selanjutnya Brimob Polda Sulut akan menjadi tuan-rumah.(***/ Kapentak/Steven Pande-iroot)

Keterangan Gambar

Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk berpose dengan AKP Stenly Lungkang, S.E dan Penceramah Ev. Indriati Tjipto Purnowo, Mrc, Arch, D.Min;  serta seluruh umat Kristiani anggota TNI AU dan anggota Brimob Polda Sulut, di Gedung Balai Prajurit Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Manado, Mapanget, Sulawesi Utara; Kamis  (17/09/2020).

Manado Sulawesi Utara
INDONESISATU.CO.ID

INDONESISATU.CO.ID

Previous Article

Pemkot Manado Gelar Rapat Evaluasi SAKIP...

Next Article

Dalam Rakor Persiapan Kampanye, Kapolda...

Related Posts

Peringkat

Profle

INDONESIA SATU verified

Ratna Palupi

Ratna Palupi

Postingan Bulan ini: 145

Postingan Tahun ini: 653

Registered: Jan 24, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 136

Postingan Tahun ini: 572

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 131

Postingan Tahun ini: 908

Registered: Sep 22, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 86

Postingan Tahun ini: 387

Registered: Sep 25, 2020

Profle

Husni_Ariga90

Pergi Malam Masih Sehat, Pulang Pagi Janda Muda Di Aceh Tenggara Sudah Jadi Mayat
Tutup Jalanan Umum, Satpol PP Toraja Utara Bongkar Paksa Bangunan Milik Fatmawati
Warga Amaliah Geger, Temukan Mayat Yang Sudah  Membusuk
Bawa Kabur Anak Di Bawah Umur 22 Hari ES Warga Wangon Diamankan Unit PPA Polresta Banyumas

Follow Us

Recommended Posts

Terapkan Prokes, Polres Bolmong Laksanakan Pemeriksaan Awal Penerimaan Anggota Polri Terpadu TA 2021
Sabung Ayam Marak Saat Masa Pandemi, Resahkan Warga Minsel
Tandatangani Pakta Integritas, Kapolres Bolmong Berharap Agar Penerimaan Anggota Polri Berjalan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis
Paripurna, Hengky:  Untuk Bitung Hebat MM-HH  Siap Tindak Lanjuti Laporan Reses
Muswil IX  Apeksi Gorontalo, Hengky: Pemkot Bitung Tanam Bibit Glodokan