Budayakan Hidup Bersih Dan Semangat Gotong Royong, MM-HH Lakukan Ini

Budayakan Hidup Bersih Dan Semangat Gotong Royong, MM-HH  Lakukan Ini
Maurits Hengky Honandar turun langsung kerja bakti bersama jajaran Pemkot Bitung

BITUNG - Salah satu yang menjadi perhatian pemerintahan Maurits.-Hengky Honandar  adalah masalah kebersihan. Dan ini bukan tanpa alasan, karena mengapa, ini  dilakukan pasangan MM-HH, adalah untuk membudayakan perilaku hidup bersih, sehingga nantinya itu terbawa dalam rutinitas pekerjaan.

Dan terkait hal itu, selain menginstruksikan pada jajarannya, Walikota dan Wakil walikota periode 2021-2024 ini juga turun langsung  melaksanankan kerja bakti bersama di seputaran pusat kota Bitung, Senin (05/04/2021).

Usai pelaksanaan kerja bakti Maurit memberikan penjelasan soal program bersih-bersih. Yang menurutnya program bersih-bersih itu adalah untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup.

"Kami berharap dengan kerja bakti ini bisa memunculkan semangat gotong-royong kepada kita semua. Kita bisa semakin peduli pada lingkungan dan terus melestarikannya, " ujarnya

Hal yang sama juga disampaikan Hengky, Menurutnya meski terkesan sepele manfaat dari gotong royong menjaga kebersihan lingkungan itu sangat besar.

"Yang pertama tentu membuat lingkungan jadi sehat sehingga bisa mencegah penyebaran berbagai jenis penyakit. selain itu manfaat dari gotong-royong juga untuk memupuk kebersamaan. Kita bisa menjaga hal itu dan pada gilirannya memberi dampak positif terhadap kehidupan bermasyarakat, " tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Bitung, Sadat Minabari, juga turut bicara, Ia menjelaskan bahwa kerja bakti itu juga sebagai bentuk pencegahan resiko bencana.

"Dengan rutin membersihkan sampah maka kita bisa meminimalisir potensi bencana. Seperti yang sering terjadi, banjir di Bitung kerap disebabkan oleh terganggunya drainase akibat penumpukan sampah, " katanya.

Selanjutnya Sadat juga turut mengimbauan terkait penanganan sampah, ada beberapa hal harus diperhatikan, yaitu penggunaan wadah yang hanya sekali pakai, pemisahan sampah organik dan non organik, waktu pembuangan sampah yang berlaku dari pukul 18.00 WITA-06.00 WITA, menghindari munculnya lokasi baru pembuangan sampah, serta menghindari pembuangan sampah bersifat spesifik atau luar biasa, semisal puing-puing bangunan, pecahan kaca dan potongan pohon.

Pelaksanaan kerja bakti yang dilakukan di seluruh wilayah di Kota Bitung ini, tak hanya dilakukan oleh jajaran pemerintah, unsur Forkopimda, dan TNI/Polri pun ikut ambil bagian di dalamnya.

(Abdul)

BITUNG
Abdulhalik

Abdulhalik

Previous Article

Beralih Fungsi, Diduga Aset Pemkot Bitung...

Next Article

Pastikan Ibadah Paskah Berlangsung Aman,...

Related Posts

Peringkat

Profle

INDONESIA SATU verified

Ratna Palupi

Ratna Palupi

Postingan Bulan ini: 145

Postingan Tahun ini: 653

Registered: Jan 24, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 136

Postingan Tahun ini: 572

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 131

Postingan Tahun ini: 908

Registered: Sep 22, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 86

Postingan Tahun ini: 387

Registered: Sep 25, 2020

Profle

Husni_Ariga90

Pergi Malam Masih Sehat, Pulang Pagi Janda Muda Di Aceh Tenggara Sudah Jadi Mayat
Tutup Jalanan Umum, Satpol PP Toraja Utara Bongkar Paksa Bangunan Milik Fatmawati
Warga Amaliah Geger, Temukan Mayat Yang Sudah  Membusuk
Bawa Kabur Anak Di Bawah Umur 22 Hari ES Warga Wangon Diamankan Unit PPA Polresta Banyumas

Follow Us

Recommended Posts

Terapkan Prokes, Polres Bolmong Laksanakan Pemeriksaan Awal Penerimaan Anggota Polri Terpadu TA 2021
Sabung Ayam Marak Saat Masa Pandemi, Resahkan Warga Minsel
Tandatangani Pakta Integritas, Kapolres Bolmong Berharap Agar Penerimaan Anggota Polri Berjalan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis
Paripurna, Hengky:  Untuk Bitung Hebat MM-HH  Siap Tindak Lanjuti Laporan Reses
Muswil IX  Apeksi Gorontalo, Hengky: Pemkot Bitung Tanam Bibit Glodokan