Habiskan Ratusan Juta, Kesbangpol Sulut Boyong Puluhan Ormas Studi Banding Ke Bali

indonesiasatu, 12 Apr 2019,
Share w.App T.Me

MANADO-Ditemui di ruang kerjanya(9/4),Kepala Badan KesbangPol Sulawesi Utara Meki Onibala menegaskan bahwa kegiatan studi banding puluhan organisasi kemasyarakatan dari Sulawesi Utara ke Bali beberapa waktu lalu(21/3) menghabiskan 300 juta rupiah.

Menurut Meki Onibala,bahwa kegiatan tersebut adalah yang pertama kali di laksanakan oleh Badan Kesatuan bangsa dan Politik Propinsi Sulawesi Utara sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara terhadap organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang sudah terdaftar di KesbangpolSulut,dengan harapan studi banding tersebut dapat memberikan dampak yang positif terhadap ormas yang ada di sulut.

Pemerintah sendiri menurut Meki Onibala adalah pembina organisasi kemasyarakatan,dan Gubernur Sulawesi Utara saat ini tercatat sebagai pembina ormas  terbaik.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Meki Onibala,selama disana rombongan di terima dengan pengalungan bunga oleh pemerintah propinsi Bali bersama ormas dari Bali,bahkan para peserta yang ikut studi banding mendapatkan uang saku hampir 3 juta rupiah.

Menanggapi hal tersebut,Sekretaris PJI Demokrasi Sulut,Wisje Maramis mempertanyakan maksud dan kunjungan ke Bali tersebut,seharusnya Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara melalui Badan Kesbangpol Sulut memberitahukan secara terbuka setiap kegiatan yang berhubungan dengan ormas yang ada di sulut,apalagi penetapan peserta yang ikut ke Bali pun patut dijelaskan ke publik apa yang menjadi acuan dari kesbangpol sulut,jangan sampai publik menilai apa yang dilakukan oleh Pemerintah Propinsi sulut melalui kesbangpol tersebut karena kepentingan politik semata mengingat tak lama lagi akan dilaksanakan Pemilu serentak pada 17 April mendatang.(steven)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu